Sabtu, 21 Februari 2015

Bagaimana mengenali usus buntu

Seperti penyakit usus buntu selalu datang tiba-tiba. Dan dalam banyak kasus membawa banyak ketidaknyamanan dan kecemasan, seperti yang mungkin, pengobatan menjadi intervensi operasi untuk menghapus organ meradang.

Baru-baru ini, lampiran (appendix) dianggap tubuh tidak berguna, tapi sekarang diketahui bahwa itu adalah dalam stok mengandung bakteri menguntungkan, yang diaktifkan oleh dysbiosis. Namun, jika ia memiliki kecenderungan untuk peradangan, risiko tidak layak - perlu dihapus sesegera mungkin, karena dalam beberapa kasus penundaan itu bernilai hidup pasien.


Bagaimana mengenali usus buntu?

Nyeri . Itu semua dimulai dengan sakit perut berkeliaran - fuzzy, non-akut, dan karena itu sering undervalued. Paling sering, tahap ini terjadi tanpa disadari sampai nyeri terlokalisasi ke kanan. Lebih tepatnya, kita tidak bisa mengatakan, karena usus buntu mungkin memiliki akomodasi swasta - bisa "dilipat" kembali (kemudian beralih untuk menurunkan nyeri punggung), naik (sensasi fokus di bawah tulang rusuk) atau ke bawah (lokal nyeri di daerah panggul). Nyeri pada tahap akut usus buntu yang diperburuk oleh gerakan, perubahan postur, batuk, tertawa - usaha apapun. Kemudian, dia pergi, tapi itu bukan alasan untuk sukacita - robek, appendix "dirilis" ke dalam rongga perut nanah, yang membunuh sel-sel saraf.
Muntah, mual, diare . Gejala ini cenderung mengacu pada diagnosis yang berbeda - "diagnosticians rumah tangga" segera mulai curiga keracunan atau bahkan pankreatitis (jika gejala yang selektif), namun semuanya sempurna sesuai ke dalam "gambar" apendisitis. Agar tidak tertipu, meraba perut - usus buntu meradang muncul di bawah jari-jari rol tegang. Jika roller tidak jelas terdeteksi, tapi ada sebuah kembung - Luangkan waktu Anda, proses mungkin sudah meledak dan "banjir" rongga perut dengan nanah.
Demam, menggigil, pucat, dan nafsu makan menurun . Gejala umum ini juga terjadi pada usus buntu, dan oleh karena itu, jika ada keraguan sedikit pun dalam penyebabnya, harus menahan diri dari mengambil analgesik dan antipiretik dengan komponen ini. Hal ini dapat membuat sulit untuk mendiagnosa masalah dan menunda keputusannya.
Bagaimana harus bersikap jika usus buntu?

Sudah bukan rahasia bahwa diri dapat menyebabkan kerusakan dan menahan diri karena itu lebih baik dari diagnosis, jika Anda bukan dokter. Hubungi dokter dan menunggu bantuan yang berkualitas. Meredakan nyeri lokal akan membantu kompres dingin - lebih banyak lebih baik untuk melakukan apa-apa. Dan ingat daftar langkah-langkah yang tidak dapat diambil dalam hal apapun:

Jangan hangat perut - panas memprovokasi pengembangan proses purulen.
Jangan menempatkan enema - sehingga Anda akan meningkatkan tekanan pada usus buntu.
Jangan mengambil makanan, menjaga tubuh teh manis atau air.
Tentu saja, usus buntu, serta penyakit lainnya tidak menyebabkan emosi positif, tetapi juga khawatir tentang membuang-buang terlalu tidak layak. Statistik medis menunjukkan bahwa pasien dengan diagnosis ini akan pulih dengan probabilitas 99, 98% - dan itu sangat mengesankan. Percaya terbaik, karena jika pasien benar-benar ingin hidup - obat di sini tak berdaya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar